Pemanjat Kecil

Salah satu tulisan di facebook yang selalu membuat saya sukses tergenang air mata, dibuat Juni 2010

saya pernah kenal seorang pemanjat kecil.
Dulu,sekitar tahun 2004-2005, saat saya masih suka tiba2 nyelonong ke wall pusgiwa untuk sekedar boulder atau menikmati keheningan wall, saya sempat kenal dengan beberapa pemanjat dr beberapa civitas akademia.. Caela.
Di antaranya ada D, yang seringkali manjat bareng adiknya yang masih kecil, mungkin saat itu usianya sekitar kelas 4 atau 5 sd, saya agak lupa. Namanya juga sayangnya saya lupa. Saya hanya mengingatnya sebagai ”good looking little climber”.. Hahaha.. Karena anaknya ganteng,dan saya membayangkan kalau dia sudah besar pasti ganteng dan banyak wanita yang mengaguminya krn of course, he’s a climber… Hahaha

Itu sekitar 6 atau 5 tahun yang lalu.. Semenjak ”meninggalkan” kehidupan fantasi tersebut, saya tak pernah lg dengar kabarnya.. Waktu itu friendster blm terlalu membooming,apalagi fb. Jadi sekedar kenalan lalu gak ketemu dan gak tau mereka dimana…

Ujug ujug, bulan januari 2010, saya ketemu kakaknya, D, di pameran watersport di JHCC.. Senangnya saya, karena 5 tahun berlalu, dan bertemu teman, ahh.. Itu luar biasa rasanya.. Apalagi pertemanan itu terjalin di saat saat saya masih bebas dan bahagia..hahaha…
obrolan berlanjut dan tentu saja saya ingat akan si pemanjat kecil yg sekarang seharusnya sudah lebih ”besar” alias ganteng..hehehe..
Tentu saja saya menanyakan kabarnya..
Apa nyana,jawabannya membuat saya shock berdiri

”dia meninggal,udah lama…”
Aaah… Pandangan saya seakan terseret ke dalam arus sungai yang dalam. Tapi berusaha ga heboh untuk menjaga perasaan sang kakak…
Kecelakaan menyangkut kereta api telah merenggut nyawa si pemanjat kecil beberapa tahun lalu sehabis berlatih sendirian di pusgiwa…

Aaahh..nelangsa rasanya hati ini. Saya tak bisa membayangkan betapa lembaran kehidupannya begitu singkat..

Adikku sayang, damailah disana…panjatlah tebing tebing tinggi di seluruh dunia yang engkau mau..

Rip, mengenang semangat manjat, mengenang si pemanjat kecil
Pekalongan, 21 juni 2010…

Leave a Reply

