Ray’s Day: Great Lesson

Kalo baca tulisan ini, malu banget sebenarnya. Apalah kita seorang ibu yang selalu menanamkan nilai kesabaran kepada anak anaknya, namun juga sulit menahan dirinya sendiri. Well ok, terus belajar 🙂

Adalah kalanya rayan buat sy kesal dan depresi.
Hari ini salah satunya.
Pulang nganter sekolah,kepala pusing.
Males makan juga.
Jam 12 nyuruh Rayan bobo gamau juga,malah nonton Bolang dan winnie the pooh berkali kali..
Malah sy ketiduran merem melek di depan tivi.
Sambil terganggu sm suara tivi dia.
Di luar panas anyep,krn awan gelap.
Jadilah tadi itu tidur siang yg ga enak banget judulnya.
Jam 3 sore,sayup sayup suara Rayan minta pipis,sy masih antara sadar dan mimpi.
Sejurus kemudian bukan mau pipis lagi,tapi udah ngompol di atas kasur palembang.
Panik sy bangun dengan perasaan kaget,marah,gerah,pusing.
Saya marah marah sampai ujung ujungnya menangis.
Parah.
Ini dia nih yg namanya ibu depresi.hehe.
Rayan bengong antara rasa bersalah dan takut dimarahin dan bingung ngeliat sy nangis.
Tiba tiba dia melakukan sesuatu yg benar benar jd experiential learning sy sbg seorang orang tua…
Rayan tiba tiba berkata sambil mengernyitkan matanya dan telanjang -krn belum sy pakaikan baju habis ngompol- :

Bunda kenapa sih nangis nangis
Nanti gaboleh main lagi nih nangis nangis
Nanti bunda gadiajak main lg ah sama ayah
Jelek tau nangis nangis
Nanti bunda ke rumah datuk aja deh kalo nangis nangis
Lempar nih mainannya
Pukul nih pakai mainan
Udah ah jangan nangis nangis..
Masuk ke kamar mandi nih kalau nangis nangis..
Aaahh…
Desah Rayan sambil tetap mengenyitkan alisnya..

Gubrak
Gubrak
Gubrak

Semua kata katanya adalah ancaman ancaman kami di saat Rayan nangis ga keruan..
Ancaman dititipin ke datuklah,
Ancaman dikurung di kamar mandilah -ahay,ini mah kejam amat ya-
Ancaman ga diajak main ke timezone lagilah..
Oh my God..

Sy tercenung beberapa saat sore tadi.
Antara masih marah,nangis,mau ketawa juga,tapi yg pasti benar benar seperti habis dioutbound…
Hahaha
Ray benar benar merekam semuanya guys.
Anak anak benar benar merekam semuanya.
SEMUANYA.

Hari ini Ray kasih pelajaran berharga buat Bunda.
Semoga sy dan Ook bisa jadi orangtua yg lebih baik lagi setelah ini.
Amin.

Pkl,28jul2010

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s